Belajar membaca al quran dengan tartil dan lagu

Anda seorang muslim yang kebetulan belum bisa membaca al quran? Anda ingin bisa belajar membaca quran tetapi kebetulan tidak ada waktu untuk mendatangi ustad atau guru ngaji karena kesibukan kerja atau yang lainnya?
Jangan khawatir, seperti kata pepatah banyak jalan menuju ke bagdad. Banyak cara untuk mencapai tujuan dengan jalan yang cepat. Sekarang telah ditemukan sebuah metode untuk belajar membaca al quran yang dinamakan Tarsana. Tarsana sendiri adalah singkatan dari Tartil, Sari dan Nagham.Tartil maksudnya adalah membaca alquran dengan tawjid yang benar. Sari maksudnya adalah cepat karena metode ini disusun sehingga mudah dipelajari dalam 7 jam. Jadi kalau kita satu hari mampu meluangkan waktu selama 1 jam maka insyaallah kita akan mampu membaca alquran dalam seminggu. Sedangkan Nagham maksudnya adalah dengan lagu yang benar. Dan inilah kelebihan metode ini sehingga kita bisa membaca al quran dengan tajwid dan lagu yang benar. Metode ini ditemukan oleh KH Syamsudin Mustaqim seorang ketua Jamiyyattul qurro wal huffadh di ngawi. Bagi yang berada di luar kota atau daerah sehingga tidak bisa mengikuti pelatihannya langsung dapat membeli buku (terdiri 2 jilid) dan juga CD-nya.


One response to “Belajar membaca al quran dengan tartil dan lagu

  • TARSANA

    Alhamdulillah sekarang telah banyak perubahan dan penyempurnaan pada metode ini belajar dari pengalaman mengajar di beberapa tempat. Bukunya, Metodenya, CD nya dan praktek mengajarnya. Mudah-mudahan bermanfaat dunia akhirat. Amin.Salam dari keluarga besar TARSANA Ngawi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: