Welcome to The World of Abundance

Sekarang kita berada di jaman yang disebut dengan The World of Abudance. Era keberlimpahan. Orang sudah jamak memiliki lebih dari satu ponsel. Itu hal yang paling mudah kita lihat, bukan hanya orang kaya saja tetapi orang biasapun demikian.

Konon di Amerika 2 dari 3 orang memiliki lebih dari satu rumah, disamping lebih banyak jumlah mobil daripada pemegang SIM. Kelihatannya kitapun akan menjadi seperti itu.
Permasalahannya justru kita sering melihat sesuatu berdasarkan penampilan luar saja. Penampilan luar itu seringkali lebih berupa materi. Jadinya kita sering melupakan esensi. Memang setiap jaman mempunyai tantangan tersendiri.Dan inilah tantangan abad ini.
Coba lihat saja kondisi masjid Jami di setiap kota. Sekarang dimana-mana dibangun dengan bangunan yang megah.Karena sibuk menciptakan bangunan yang indah kita justru lupa membangun jamaah masjid. Bukanah kita terkenal karena menjadi salah satu negara dengan korupsi terbesar? .
Sebuah hadist mengatakan janganlah bangunan masjid kalah dibandingkan dengan rumah-rumah kalian. Karena rumah-rumah sekarang juga bagus-bagus akhirnya masjidpun dibangun dengan lebih bagus lagi. Logikanya kan seperti tu.
Kita memang berada di jaman keberlimpahan. Semoga kita tidak melupakan tujuan hidup kita karena keberlimpahan materi yang ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: