Humor Ala Rosullulloh

Rosullullah sebagaimana manusia biasa juga suka bercanda dengan para sahabatnya. Humor berfaedah menyehatkan karena akan mengendurkan urat syarat. Menghidupkan suasana dengan keceriaan, juga akan menyebabkan hubungan menjadi luwes sehingga dapat memperat persahabatan. Sebagaimana sebuah kisah yang memuat cerita berikut ini:
Suatu ketika seorang wanita tua datang menghadap rosululloh. Ia kemudian berkata,” Wahai rosul Alloh doakan aku sehingga aku dapat masuk surga. Nabi sallalahu alaihi wassalam tersenyum mendengar permintaan wanita tua tersebut. Nabi kemudian menjawab, ” Di surga nanti tidak ada wanita tua bu. Rupanya wanita tua tersebut salah paham. Ia berpaling dan kemudian menangis. Nabi dengan kasih sayangnya kemudian mendekati wanita tua tersebut dan berkata, ” Maksudku nanti semua penghuni surga akan berubah kembali menjadi muda dan kamu nanti akan menjadi salah satu penghuni surga. Mendengar jawaban nabi, wanita tua tersebut menjadi lega dan bahagia.
Notes:Dalam hidup ini, kita seringkali menghadapi banyak masalah. Kenaikan barang-barang yang belum tentu sebanding dengan kenaikan penghasilan kita. Kondisi cuaca yang berubah drastis karena efek pemanasan global. Kondisi politik yang tidak menentu. Kesulitan-kesulitan yang silih berganti menghampiri kita semoga saja kita bisa tetap tenang dan tidak kehilangan selera humor kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: