Tasbih Fatimah

Suatu saat Fatimah putri rosullullah ingin menjumpai ayahnya. Waktu itu nabi sedang menjumpai tamu-tamunya, melihat hal itu Fatimah mengurungkan niatnya dan kembali ke rumah. Sebenarnya rosullullah tahu tentang kedatangan putrinya tetapi karena sedang sibuk ia membiarkan fatimah kembali ke rumahnya. Keesokan harinya ganti ia yang mendatangi rumah putrinya.
Kenapa kamu kembali kemarin, ada apa? tanya rosululah.
Fatimah diam sejenak sambil mengatur nafas ia berkata,” Ayah, aku di rumah sangat sibuk mengurus pekerjaan rumah tangga. Aku harus menyapu rumah dan halaman. Setelah itu aku mencuci pakaian dan memasak. Belum lagi mengurus keperluan anak dan suamiku. Kadang-kadang aku merasa kecapekan jika aku harus mengurus semuanya sendirian. Ayah,tolong beri aku pembantu sehingga dapat membantuku mengurus rumah tanggaku. Ambilkan saja salah satu budak yang dapat menbantuku.
Kini ganti rosullulah yang diam. Ia bisa merasakan apa yang putrinya alami. Seorang wanita walaupun hanya bekerja di rumah, tetapi sebenarnya pekerjaan rumah tangga juga merupakan pekerjaan yang berat. Berbeda dengan suami yang hanya bekerja di kantor selama 8 jam, seorang wanita boleh dibilang bekerja selama 24 jam di rumah terutama bila ia mempunyai bayi yang masih kecil. Belum lagi bila wanita itu juga berkarier sebagai wanita karier di kantor.
Nabi tersenyum sambil membelai kepala putrinya. Anakku saat ini aku tidak bisa memberimu seorang pembantu. Aku hanya bisa memberimu amalan, yang bila kamu amalkan maka kamu akan diberi kekuatan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Sebelum tidur bacalah Subhanallah 33 kali, alhamdulillah 33 kali, allah akbar 33 kali dan lailaha ilallah 1 kali.
Notes: Amalan tersebut juga bisa untuk menghilangkan pegal pegal dibadan, dengan cara setelah membaca amalan di atas kemudian ditiupkan ke tangan kemudian dipijatkan ke badan yang sakit atau pegal. Amalan tersebut juga berguna untuk lelaki yang mempunyai pekerjaan berat atau pekerja malam yang harus begadang malam hari. Caranya sama amalkan sebelum tidur.

Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: