Malam Minggu, Alon-alon dan Sang Waktu

Setiap malam minggu istriku selalu mengajak makan di luar.
Setelah sepanjang hari dalam seminggu ada di rumah, rupanya ia bosan dan ingin mencari”pemandangan ” lain dengan makan di luar.
Berbeda dengan istriku, aku yang seorang marketing di sebuah perusahaan setiap hari tentunya harus mobile kesana kemari.
Makanya ketika minggu atau hari libur penginnya ada di rumah saja. Nyantai membaca buku, nonton TV atau apa sajalah pokoknya di rumah.
Tetapi menurutku juga tidak ada jeleknya mengikuti keinginan istriku untuk keluar pas malam minggu. Mungkin ini salah cara membahagiakannya (ceileee…)
Ada beberapa rumah makan yang biasa kami singgahi, tentunya yang sesuai dengan kantong. Rasa memang selera, tetapi kepuasan adalah titik temu antara rasa makanan dan tingkat harga yang sesuai dengan makanan itu dan kantong kita tentunya.
Jadi bila ada makanan yang enak tetapi harganya cukup tinggi maka nilai makanan itu “turun” menjadi tidak begitu enak. Begitulah salah satu cara kami bertahan hidup dalam kondisi seperti sekarang ini.
Setelah selesai makan biasanya aku menyempatkan untuk melewati Alon-alon di pusat kota. Alon-alon setiap malam minggu selalu macet. Kendaraan berjalan pelan karena padatnya lalu lintas. Ternyata orang bisa berlainan tetapi punya kesamaan untuk sama-sama butuh melepaskan diri dari rutinitas yang membelenggu dengan cara yang murah bahkan gratis. Seperti handphone yang butuh di charge, tubuh manusiapun seperti itu. Supaya siap menghadapi kerasnya kehidupan di hari senen berikutnya.
Ini juga merupakan nostalgia lama karena dulu ketika masih remaja setiap malam minggu aku selalu kesana. Sampai sekarang mungkin sudah ratusan atau ribuan kali kesana,. Dan ternyata waktupun bergulir cepat. Karena tak terasa itu waktu itu sudah 15 tahun yang lalu
Waktu memang begitu cepat berlalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: