Berilah Perhatian dengan Jempolmu

Dalam hubungan sosial perhatian memegang peranan yang cukup penting.

Banyak anak muda yang terjerat narkoba atau melakukan perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan karena kurangnya perhatian orang tuanya.Banyak juga perkawinan yang bubar di tengah jalan karena kesibukan salah satu pihak, baik itu istri atau suami sehingga kurang perhatian terhadap pihak lainnya.

Walaupun banyak cara memberi perhatian, kenyataannya banyak orang yang salah menunjukkan perhatian. Banyak orang tua yang beranggapan dengan memenuhi kebutuhan anak secara materi itu menunjukkan perhatian. Tetapi yang dibutuhkan si anak seringkali bukan itu. Komunikasi, kedekatan baik fisik atau emosi, selalu mengerti kondisi si anak, mendampingi dalam kegiatan sehari-hari termasuk membantu dalam menyelesaikan masalah adalah bentuk perhatian yang dibutuhkan si anak.

Di dunia jejaring sosial pun perhatian terhadap teman-teman kita di facebook juga dibutuhkan. Seperti kehidupan di dunia nyata, kehidupan di dunia mayapun membutuhkan interaksi yang cukup inten dengan cara saling memberi perhatian. Banyak cara menunjukkan perhatian misalnya dengan memberi komentar terhadap status teman kita, memberi pesan kepadanya atau sekedar mengklik tanda jempol yang menyatakan kita suka terhadap status yang diuploadnya.

Jadi jangan pelit untuk memberi perhatian. Walaupun itu sekadar dengan tanda jempol.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: