Pengobatan Alternatif

Perkenalanku dengan pak bandi karena mendapat referensi dari saudara. Istriku ketika kecil waktu main loncat loncatan dengan teman temannya terjatuh dan harus dilarikan ke rumah sakit. Rupanya kepalanya terbentur dan harus mendapatkan perawatan serius. Sejak itu ia selalu pusing dan seperti mau pingsan terutama bila ia memikirkan sesuatu dengan berat. Setelah itu ia harus sering ke dokter syaraf paling tidak 6 bulam sekali.

Setelah berobat kesana kemari tidak sembuh juga kami mencoba pengobatan alternatif juga. Akhirnya kami mencoba pengobatan alternatif ala pak bandi. Lebih tepatnya menurut dia bukan mengobati penyakit tapi mengambil penyakit. Caranya ia menempelkan sebuah besi kecil berbentuk seperti kepala dan mulut binatang. Kemudian dia merapal doa yang dibaca keras. Kemudian ahli keluarga yang lain membantunya dengan membawa gayung kamar mandi yang sudah dilapisi tas kresek. Setelah doa dibaca selesai, ia  menempelkan besi ke tempat yang sakit dan tiba2 keluar cairan yang masuk ke gayung tadi. Selanjutnya gayung beserta tas kresek tadi harus dilarung ke kali atau air yang mengalir. Dengan sekali ke sana alhamdulillah istriku sudah sembuh. tidak drop lagi terutama ketika datang bulan.

Minggu ini aku ganti mengantarkankan ibuku ke sana dengan keluhan sakit pinggang. Dari beberapa kali ke sana aku melihat banyak juga pasien yang datang ke sana. Apalagi pengobatan dia cukup simpel tidak membutuhkan waktu yang lama. Masalah biaya pengobatan juga terserah seiklasnya yang memberi. Pasien juga silih berganti berdatangan.  Aku melihat banyak juga orang yang sekalian mengadukan penyakitnya. Mungkin dia awalnya mengeluhkan penyakit batuk yang tidak sembuh-sembuh. Setelah itu ia juga mengeluhkan penyakit matanya. Dan juga kakinya dsb. Apakah mereka benar-benar sembuh? Aku melihat banyak juga yang sembuh berkat pertolongannya. Kalau tidak sembuh masak sih pasien datang kembali atau mereferensikan kepada yang lain?.

Memang kalau dilihat secara nalar akan sulit dimengerti tetapi kenyataan bicara lain. Banyak ahli kedokteran modern yang sudah mengangkat tangan tanda tidak bisa mengobati penyakit. Tetapi di tangan ahli pengobatan alternatip malah bisa sembuh. Padahal cara pengobatannya sangat sederhana.

Mungkin anda juga punya pengalaman mencoba pengobatan alternatif?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: