E KTP

Sore ini aku dan istriku ada undangan pembuatan e ktp.
Undangan itu jam 2 – 4 siang, makanya ketika pagi aku sudah ijin bosku untuk pembuatan e ktp. Tepat jam 2 aku ada di lokasi pembuatan e ktp yaitu kantor kecamatan Taman.
Ketika aku sampai di sana sudah banyak tetanggaku yang hadir di sana. Memang undangan itu berdasarkan RT masing-masing. Itupun tidak semua warga mendapat undangan. Ini karena pembuatan e ktp masih percobaan atau percontohan, sehingga dipilih orang yang usia produktif kelihatannya sih. Soalnya ayah dan ibuku tidak mendapatkan undangan. Kelihatannya orang tua atau lansia atau anak muda sekali tidak mendapat undangan. Ada juga sih anak muda yang ada mungkin mereka dipilih karena masih adanya kuota yang ada.
Ketika datang aku dan istriku langsung dipersilakan menuju loket antrian untuk mengambil nomor antrian. Setelah itu kami duduk menunggu panggilan. Nomor antrianku dan istri adalah 20 dan 21. Ketika dipanggil aku pertama kali menyerahkan ktp yang lama untuk cek nama dan RT, RW dan seputar data pribadi. Setelah itu foto, tanda tangan, cap empat jari kiri dan kanan., cap jempol kiri dan kanan, cap telunjuk kiri dan kanan dan terakhir kembali disuruh tanda tangan seperti pertama kali.
Kurang lebih satu jam mulai datang ke lokasi, antri menunggu panggilan sampai proses terakhir.Yah lumayan gak terlalu lama antrinya. Tinggal nunggu jadinya kapan. Untuk ini sih belum ada pemberitahuan. Jadi ya ditunggu saja. Pasti ada pemberitahuan lewat RT kalau sudah jadi.

Leave a Reply

