(Lagi -lagi) harus ke Dokter Gigi

Lagi lagi aku harus berurusan dengan dokter gigi.
Sebenarnya aku tidak suka hal ini. Antrinya yang panjang dan biaya yang cukup mahal. Tetapi apa mau dikata ketika makan pagi ada yang mengganjal di mulutku. Ketika kuambil ternyata ada patahan gigi di mulutku. Aku segera mengaca gigi yang mana lagi nih.? Atau gigi depan yang kemaren baru aku tambal?
Oh my god!
Ternyata bukan. Tetapi gigi depan yang sebelahnya aku tambal kemarin. Apa aku benar-benar sudah tua ya kok begitu mudahnya gigiku rontok berguguran?
Lagi lagi aku harus mengunjungi dokter adi langgananku untuk konsultasi. Dokter adi memeriksa gigiku siapa tahu masih bisa ditambal. Tetapi setelah memeriksanya ternyata tidak ada jalan lain selain mencabutnya dan kemudian menggantinya dengan gigi palsu. Aku hanya bisa pasrah mendengarnya.
Ya sudah dok gak papa kalau harus dicabut. Dokter adi kemudian mempersiapkan alat-alatnya untuk mencabut gigiku. Ini pengalaman kedua dalam mencabut gigiku. Jadi tidak begitu mengerikan lagi dibandingkan yang pertama. Herannya itu tepat setahun yang lalu, pas bulan desember tanggal 31 desember menjelang pergantian tahun baru. Ketika lagi asyik makan fried chicken gigiku beradu dengan tulang ayam. Dan patah. Momen tahun baru yang menyedihkan yang tanpa sangka terulang lagi tahun ini.
Setelah mencabut gigiku dokter adi menjadwalkan untuk membuatkan gigi palsu rabu minggu depan. Untungnya gigi yang dicabut tidak persis di tengah tetapi agak menyamping ke kanan. Dokter adi bilang nanti giginya karena gak lurus nanti seperti gingsul. tetapi kalau diperhatikan lebih jelas akan ketahuan kalau itu gigi
palsu. Ya sudah daripada kelihatan ompong. Kan lebih malu-maluin. Iya kan?

Leave a Reply

