Belajar Menulis Lewat Twitter

Saya mungkin termasuk orang yang tidak begitu mengikuti perkembangan jaman. Oleh karena itu baru-baru ini saja aku gabung ke twitter. Yang saya rasakan kalau facebook memang lebih enak kalau kita sebelumnya sudah saling kenal. Teman SD, SMP , SMA atau kuliah. Karena sudah lama tidak bertemu lewat facebook kita bisa saling mendengar dan memberi kabar. Kita bisa mencari teman lama kita yang lain mungkin dia punya akun di facebook. Sedangkan lewat twitter kita bisa saling berinteraksi dengan orang lain walaupun sebelumnya kita tidak kenal tetapi mempunyai minat pada bidang yang sama . Misalnya mempunyai minat tentang bisnis internet. Kita tinggal mengetikkan di kolom search #(baca: hastag) bisnisinternet. Kita bisa saling berbagi berita dan info seputar bidang yang sama. Kedua twitter hanya menyediakan bidang status 140 karakter. Jadinya kita harus pandai pandai menyusun kata kata atau menyingkat tetapi tetap bisa dimengerti. Tidak mudah untuk melakukan ini. Di twitter kita bisa mengikuti tulisan walaupun pendek tapi tetap menarik dan memberi inspirasi. Anda bisa mengikuti #fiksi mini atau humor yang lucu. Bagi saya twitter membantu saya untuk belajar (lagi) menulis secara lebih baik walaupun pendek tetapi tetap padat dan berisi. Oh ya terakhir, bagi yang tertarik untuk menjadi follower saya bisa add saya di: @kangbambangg

Leave a Reply

