Martabak Manis

Acara minggu pagi ini adalah bikin martabak manis.

Dulunya memang aku punya usaha martabak manis. Penjualannya aku titipkan ke sekolah-sekolah seperti SMP, SMA, MAN. Karena kesibukan dan tren makanan yang terus berubah akhirnya usahaku tutup. Ialah masa anak anak gak bosen makan martabak manis terus tiap hari. Harusnya paling tidak, ada varian lain yang harus mengganti supaya tidak bosen. Waktu itu boleh dibilang aku gagal melakukan itu. Mungkin karena itu usahaku tutup.

Oleh karena itu ini memang sedikit bernostalgia . Supaya tidak lupa cara bikinnya. Siapa tahu suatu saat bikin usaha ini lagi. Menurutku usaha ini masih bisa diterima pasar bila lebih dikonsep dengan bagus. Mengenai komposisi bahannya memang itu bagian istriku karena aku tidak begitu tahu. Aku kebagian untuk menggoreng. Cara menggoreng ini tidak mudah. Karena panasnya harus pas. Bila terlalu panas bisa gosong. Tapi bila kurang panas juga tidak akan mengembang dengan baik. Adonannya juga harus cukup air supaya digoreng bisa bagus hasilnya.

ups akhirnya selesai sudah. Memang ini (sementara) hanya konsumsi keluarga sendiri di hari minggu ini.


Leave a Reply

