Pengurang Gatal

Acara minggu ini adalah menguras kolom ikan dan bak mandi di belakang rumah. Biasalah acara minggu adalah santai sambil bersih bersih rumah. Kebetulan minggu ini rumahku akan ketempatan arisan mantan pegawai Deperindag yaitu arisan teman teman ayahku. Paling tidak mereka tidak merasa terganggu melihat kondisi kolom ikan bila mereka melihat belakang rumah. Aku punya 3 kolom ikan, 2 kolam kuisi dengan lele dan 1 untuk ikan nila. Untuk hiburan saja aku pelihara ikan, disamping untuk konsumsi keluarga. Kan nanti tinggal ambil aja di belakang rumah. Ketika lagi asik-asiknya membersihkan kolom, tiba-tiba ada yang aneh di kulit tanganku. Terasa gatal di tangan kiriku. Semula aku tidak begitu menghiraukannya. Tapi ketika selesai membersihkan kolom dan istirahat, Aku semakin merasakan gatal. Tidak hanya ditanganku tetapi di badanku juga terasa gatal. Ketika gatal tidak tertahan aku segera mandi dan berganti baju. Tapi gatal itu semakin menjadi. Kelihatannya dalam kondisi basah gatal menjadi semakin jadi. Kemudian aku segera melap badanku dengan handuk supaya kering. Selepas mengenakan baju aku mulai cari apa yang bisa mengurangi gatal di kamar. teng….mataku tertuju pada minyak kayu putih yang kebetulan ada di kamar. Segera aku gosok dan oleskan ke sekujur tubuhku yang gatal. Aku sendiri terus terang tidak tahu pasti dan sekedar coba coba untuk mengurangi gatal yang tak tertahan. Dan ajaibya gatalku berangsur angsur hilang. Bentol -bentol akibat gatalpun aku lihat juga mulai hilang. Demikian juga warna merah akibat garukan pun hilang. Aku ingat ada gel pengurang gatal produksi perusahaan penghasil minyak kayu putih terkenal. Apa kah idenya dari situ ya? Mungkin juga kan. Dengan ditambah ramuan lain sehingga berwujud produk lain. Kebetulan produk ini kan belum ada di pasar. Jadi dari pengalamanku jika anda mengalami rasa gatal karena ulat bulu (bukan karena alergi) ambilkan dan oleskan saja minyak kayu putih jika gel pengurang gatal tidak ada di kotak obat anda .

Leave a Reply

