Yuk Membaca Shalawat

Membaca shalawat adalah bacaan yang ringan di mulut dan juga gampang dihapalkan.

Shalawat adalah bentuk terima kasih kita kepada nabi atas semua pengorbanannya sehingga kita bisa merasakan nikmatnya iman dan islam.

Sholawat adalah penenang jiwa, termasuk ikthiariyah yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan masalah dunia dan akhirat. Jika kita mempunyai masalah ekonomi, hubungan sosial, keinginan yang belum tercapai kita bisa membaca shalawat sebagai sarana kita untuk memohon kepada yang maha kuasa.

Untuk itu memang tidak ada alasan kita untuk meninggalkan bacaan shalawat, ketika kita di jalan atau sedang nyantai di rumah atau di tempat manapun. Saya dulunya banyak menghapal doa adan ayat quran tetapi memang karena kesibukan dan lain sebagainya hapalan-hapalan itu banyak yang hilang. Selain itu saya memang tidak tahu bahasa arab sehingga saya tidak begitu tahu arti dari ayat yang saya hapal .

Oleh karena itu shalawat sekarang adalah bacaan yang saya tekuni dan saya jaga. Jadi Yuk kita sama-sama gemar baca Shalawat Nabi.smile


Leave a Reply

