(Ketika) Sakit…

Minggu kemarin dan hari ini badanku masih sakit. Berawal dari tiga hari sebelumnya cuaca memang cukup panas dan bikin gerah. Masalahnya kipas angin di kamarku cukup kencang. Jadi aku seperti tidur tapi tetap terjaga karena bila kipas angin dimatikan aku gak bisa tidur karena terlalu gerah. Sedangkan bila terus dinyalakan anginnya terlalu kencang sehingga aku harus sebentar-sebentar mematikannya bila sudah terlalu kencang dan kemudian menghidupkannya bila sudah terasa gerah. Dan ini berlangsung 3 hari. Untungnya daya tahan tubuhku lumanyan baik kali ini sehingga aku tidak langsung jatuh sakit. Walaupun akhirnya memang aku sakit juga yaitu masuk angin dengan gejala sakit kepala dan perut mules. Kayak seperti diare kalau buang air besar hanya berbentuk cairan. Selebihnya aku memang banyak istirahat saja, minum obat. Biasanya kalau sakit jadi males makan, untungnya kali ini selera makanku masih baik semoga bisa cepat memulihkan kondisiku. Satu hal yang bisa kunikmati ketika sakit adalah aku bisa berhenti sejenak untuk memikirkan banyak hal. Sesuatu yang tidak bisa kita lakukan ketika sehat. Ketika sakit aku inginnya hanya tidur dan istirahat. Dan orang-orang di sekitarku bisa memaklumi kondisi ini.

Leave a Reply

