Konsisten Menulis atau SEO Topi Hitam?

Saya adalah salah seorang penggemar blognya mas Budi Raharjo. Saya membookmark Padepokan Budi Raharjo di hp saya sehingga saya bisa mendapat update dari blog ini. Budi Raharjo adalah salah seorang blogger yang konsisten dalam ngeblog. Telah 10 tahun ngeblog dan sekitar 3.650 postingan di blognya. Artinya ia selama 10 tahun konsisten untuk posting setiap hari. Dengan pengunjung blog sekitar 1.000 tiap hari, merupakan salah satu blog yang ramai dikunjungi. Oleh karena saya tertarik menghubunginya lewat twitter untuk mengetahui lebih jauh dunia perbloggingan. Berikut ini adalah hasil twitteran saya (@kangbambangg) dengan mas budi (@buditweet ):

1.Mas @buditweet, boleh share bag dapat 1000 pengunjung tiap hari?

cara mendapatkan pengunjung yg banyak di blog adalah … banyak menulis 🙂

2.mas pakai teknik seo jg? apa cma banyak nulis aja?

gak ada SEO-SEO-an. saya gak percaya itu🙂 … cuma banyak nulis aja. that’s all

saya jarang blogwalking🙂

4. @buditweet: bag montisasi blog anda? apakah dg jual di ovi store? bag dulu bsa di ovi store?

Pertanyaan ini saya ajukan karena di blognya saya lihat tulisan blog ini tersedia di ovi store.

apakah harus dimonetisasi?

UPDATE:
Mas Budi kemudian mention saya untuk melengkapi postingan ini :

tambahan lagi. blog bisa menghasilkan uang. saya banyak mendapatkan gadget dari blog. misal N8 saya dapat dari blog


Leave a Reply

