Tradisi Ngopi

Ngopi boleh dibilang sudah menjadi kebiasaan untuk keluar dari rutinitas yang membelenggu.

Diskusi di warung kopi akan begitu cair dan gayeng bila dibandingkan dengan diskusi formal di kantor. Mungkin karena ada suasana keakraban disana sehingga rasa persahabatan lebih diutamakan dari hal yang lain.

Demikian juga bagi pelajar, santri atau mahasiswa ketika jenuh belajar maka ngopi adalah cara yang efektif untuk sejenak melepaskan kepenatan untuk kemudian menyiapkan diri lebih baik dari kondisi semula. Oleh karena  mengapa warung kopi begitu menjamur di negara kita. Dari barat sampai ke timur, warung kopi berdiri berjajar seperti barisan yang memanjang. Ditambah lagi kita memang terkenal sebagai penghasil kopi terbaik di dunia. Bahkan salah satu jenis kopi kita terkenal sebagai kopi paling mahal didunia, yaitu kopi luwak.

Masyarakat kita seperti  betah berlama lama di warung kopi hanya untuk ngobrol dan menghabiskan secangkir kopi  yang hanya seharga 1000 rupiah saja. Rupanya ngopi adalah sudah menjadi tradisi kawula muda untuk menghabiskan waktu senggangnya dan kawula yang lebih tua untuk mengingat masa mudanya yang tak pernah lupa untuk singgah di warung  hanya untuk menikmati secangkir kopi..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: