Hujan Deras dan Pemilukada DKI

Malam kemarin hujan turun sangat deras dan berlangsung lama sampai dinihari. Karenanya konser bondan dan feat 2 black di madiun akhirnya dibatalkan. Pantas saja kulihat disepanjang jalan tadi dimana mana sungai airnya penuh dan meluap. Rupanya sekarang kita harus mulai bersiap untuk membersihkan selokan dan saluran air untuk meminimalisir banjir yang mungkin terjadi. Masalahnya boleh dibilang membuang sampah pada tempatnya bukan menjadi kebiasaan kita. Saya sendiri kadang berusaha membiasakan kebiasaan ini tetapi akhirnya ya terpaksa buang sampah di jalan karena kesulitan menemukan tempat sampah. 
Posisi kita seringkali masih pada taraf memperbaiki jika sudah kejadian. Bukan mengantisipasi supaya itu tidak terjadi. Mungkin itu sebabnya ketika  akan Pemilukada gubernur DKI pertanyaan yang sering ditanyakan adalah bagaimana calon yang ada mengatasi masalah banjir di ibukota? Bukan apa progamnya untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan ibukota. 
Padahal itulah sebenarnya pentingnya kita berkata baik, daripada yang buruk walaupun yang buruk itu fakta. Mengutamakan atau mendahulukan amar maruf daripada nahi mungkar. Paling tidak kalau kita mengajak yang baik, jarang orang tidak terima akan itu. Misalnya mengajak sholat, walaupun tidak sholat hampir tidak pernah orang marah karena itu. Dan kalau orang sudah mau berbuat baik insya alloh keburukannya akan berkurang. Demikian juga kalau mau menjaga kebersihan , banjir juga akan berkurang.
Saya sih berharap nanti ketika debat kandidat Gubernur DKI, ada yang menanyakan bagaimana progam untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan Ibukota.
Ada gak, ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: