Alergi Obat

Kadang hidup ini memang bertolak belakang. 
Contohnya gak perlu jauh jauh, bila aku melihat istriku sendiri. Istriku sendiri adalah pengidap alergi obat. Ia pernah opname 2 kali karena mengidap steven johnson. Dan parahnya adalah yang terakhir opname di rumah sakit adalah seminggu sebelum kami menikah. Walhasil akhirnya kami harus berbulan madu di rumah sakit. Tetapi meskipun begitu ia bila minum obat lain (yang tentu ia tidak alergi) bisa melakukannya dengan gampang sekali. Obat sebesar apapun dengan bantuan segelas air bisa gampang ditelannya. Berbeda dengan itu aku yang tidak alergi obat apapun justru sulit juga harus menelan obat. Kadang aku harus menggerusnya supaya obat bisa tertelan dan masuk dalam mulut.
Oleh karena itu aku memang sering menghindari minum obat. Atau bila harus minum obat biasa aku minta ke dokter untuk dibuatkan obat yang kecil atau yang berbentuk sirup.
Kayak anak kecil ya?

Leave a Reply

