Titanic, Kecanggihan Teknologi dan Kekuasaan Tuhan

Hari ini tepat 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic.Titanic adalah sebuah kapal yang dibuat dengan biaya besar supaya bisa menghasilkan kapal yang super besar, super kuat dan super canggih dengan kemajuan teknologi yang ada saat itu.

Banyak analis yang mngungkapkan misteri tentang sebab tenggelamnya kapal Titanic. Para ahli fisika mengatakan pada pada awal 1912 bulan berada di titik terdekat dengan bumi sehingga menyebabkan gaya gravitasi lebih kuat dari biasanya dan menyebabkan air pasang yang lebih tinggi dan banyak gunung es tertarik lebih ke selatan dari posisi yang seharusnya dan masuk jalur pelayaran Titanic.

Tetapi dari semua hal tersebut di atas dari awal Titanic memang dibuat untuk tidak selaras dengan alam dan kekuasaan tuhan. Waktu itu dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya bahkan ada ungkapan ” Tuhanpun tidak akan sanggup menenggelamkannya”. Tetapi apa yang terjadi? Titanic tenggelam hanya berjarak 5 hari dari pelayaran pertamanya.

Sebuah pelajaran bagi kita untuk selalu berusaha menyelaraskan keinginan, ambisi atau cita-cita jangan sampai berlawanan bahkan terkesan “menantang” kekuasaan tuhan.

Hanya orang orang bodoh saja yang mencoba melakukannya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: