Usia Paling Bahagia?

Saya baru saja membaca di yahoo news tentang sebuah pertanyaan umur berapa yang menunjukkan kematangan dan kebahagiaan seseorang? 
Jawabannya adalah pada saat umur 33 tahun. Hal tersebut berdasarkan penelitian Friends Reunited, satu jejaring di Inggris, mendapati 70 responden yang berusia di atas 40 tahun mengatakan mereka tak menemukan kebahagiaan sejati sampai mereka berusia 33 tahun.Menurut responden pada saat umur 33 telah cukup dewasa untuk lepas dari kenaifan masa anak-anak tetapi  mulai tumbuh harapan kuat, semangat `dapat melakukan`, dan kepercayaan diri pada kemampuan dan bakat kita sendiri. Sebab itulah banyak yang merasa bahagia pada saat umur 33 tahun. 
Saya sendiri ingat humor nabi terhadap wanita tua bahwa nanti di surga tidak ada orang tua di surga. Mendengar itu maka wanita tua tersebut menangis sejadi-jadinya karena dia pikir ia tidak bisa masuk surga. Maka kemudian nabi tersenyum dan mengatakan bahwa dia tadi hanya bergurau karena nanti seluruh penduduk surga baik tua atau kecil akan berubah menjadi muda semua. Banyak para ulama yang menafsirkan usia muda itu dengan usia 33 tahun. 
Jadi kalau dihubungkan dengan penelitian di atas memang punya hubungan khan? 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: