Shalawat Rahmat

Saya berkeinginan untuk menulis tentang kisah kisah tentang shalawat dan keajaibannya setiap hari kamis atau malam jumat.

Shalawat adalah bacaan yang ringan di mulut dan tanda kecintaan kita kepada nabi muhammad. Ada shalawat yang pendek yang bisa kita baca sebagai dzikir pagi petang kita yaitu shalawat rahmat. 

Bacaannya adalah sebagai berikut:

 shallahu alaa muhammad.

Cara melafadkannya yaitu dengan membaca 100 kali tiap pagi dan petang hari. Pagi hari sesudah sholat subuh sampai terbit matahari (isyrak) adalah waktu senggang yang lumayan lama. Waktu pagi ini adalah waktu sebelum aktifitas rutin di pagi hari yaitu menyiapkan diri untuk bekerja di kantor. Sedangkan sore hari antara Ashar sampai Isyak (  yang lebih umum adalah magrib dan Isyak) adalah waktu longgar kita sesudah pulang dari kantor. Waktu ini ada baiknya jika kita isi dengan berdzikir terutama banyak membaca shalawat. Sedangkan waktu malam sesudah isyak adalah waktu bertemu keluarga dan istirahat yang biasanya tidak ada waktu lagi selain untuk itu. 
Memang pada akhirnya memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada secara maksimal adalah tantangan  yang tidak mudah dikerjakan.
Bukankah begitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: