G+, facebook dan Twitter

Selama ini social media saya yang saya gunakan adalah facebook, twitter dan G+. 
Untuk G+ saya hanya mencoba menggunakan karena lebih rasa ingin tahu karena ini adalah jejaring sosialnya google. Sedangkan facebook dan twitter lebih sering menggunakannya.
Dalam penggunaan  facebook, karena lebih dulu populer, jejaring sosial ini menempati peringkat pertama dalam jumlah penggunanya di indonesia sekitar 40 juta. sedangkan twitter kurang dari separuhnya yaitu 20 juta akun twitter. Karena lebih dulu populer , akhirnya setelah memiliki akun facebook jarang yang memiliki twitter (toh pikirnya) khan sama saja. Bagi orang seusiaku memang facebook akan lebih bisa digunakan untuk menjalin kembali hubungan dengan teman-teman baik itu SD sampai kuliah yang sudah lama tidak bertemu. Lewat facebook paling tidak kita bisa mengetahui kabar masing-masing.

Sedangkan twitterpun sekarang mulai naik daun dan banyak digunakan untuk promosi dan marketing selain untuk jejaring sosial juga. Dengan keterbatasan karakternya yang hanya 140 huruf, justru akhirnya seperti “memaksa” kita kita untuk berpikir cerdas membuat update status yang ringkas dan bisa dipahami. Saya sendiri akhirnya banyak menggunakan twitter untuk promosi blog ini dan jasa atau barang yang yang jual.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: