Aku dan Mobilku

Pagi hari sebelum berangkat kerja  aku selalu memanasi mesin mobil. Supaya tidak tekor akinya. Tetapi tadi aku gagal menghidupkan mesin. Mobilku adalah mobil daihatsu zebra tahun 1989. Jadi termasuk mobil tua juga. Dan sebagaimana mobil tua lainnya memang membutuhkan perawatan ekstra. Sayangnya aku memang tidak tahu mesin sehingga tidak bisa melakukan perawatan mobil sendiri. Selama ini aku dibantu saudara yang memang punya bengkel mobil. Masalahnya karena masih saudara ia seringkali menolak uang servis yang aku  berikan. Disisi lain aku jadi gak enak kalau sedikit-sedikit harus minta bantuan dia. Harusnya memang aku harus menguasai mesin tingkat dasar. Sehingga apabila ada kerusakan kecil bisa diperbaiki sendiri. Keinginan untuk belajar itu ada, tetapi kemana aku harus belajar? Aku tidak pernah lihat ada kursus perawatan mobil pribadi sehingga pemilik mobil bisa memperbaiki sendiri kerusakan kecil pada mobilnya. Untuk kerusakan besar memang harus tetap ke bengkel . Sebenarnya ini juga suatu peluang usaha bukan?

One response to “Aku dan Mobilku

Leave a Reply

